Subscribe Now: google

Add to Google Reader or Homepage

Cara mudah dapat uang

Anda akan dibayar hanya dengan Klik dan lihat iklan dari sponsor kami.

Dengan menjadi MEMBER, Anda akan dapatkan:

  • Dibayar Rp 50,- untuk tiap klik iklan yang ditampilkan selama 30 detik.
  • Dibayar Rp. 225,- untuk setiap klik yang dilakukan premium member
  • Dibayar Rp 25,-/(Rp.75,- premium) untuk tiap klik iklan dari referal Anda.
  • Informasi status Anda dengan mudah bisa dilihat, seperti jumlah klik, Saldo Anda, bahkan jumlah klik serta aktivitas referal Anda.
  • Permintaan Pembayaran secara instan!

Asumsi pendapatan:

anda klik 10 iklan setiap hari, dan mempunyai 100 referral, dimana mereka klik 10 iklan juga setiap hari, maka Anda akan memperoleh Rp 18.615.000,- per-tahun

Website Ini Adalah Web BisnisIndo yang Baru

Follower

Sistim Informasi Rumah sakit

About this entry

( Plus Cara Pembuatan dan pengoperasian )
Program SIM RS yang kami tawarkan ini adalah program yang sangat sederhana serta bersifat mandiri; yaitu bila Rumah Sakit Anda telah memiliki program ini; dengan membaca dan mempelajari petunjuk cara pembuatannya yang sengaja kami sertakan; kami yakin petugas Bagian Rekam Medis akan bisa mengembangkannya sendiri; sehingga tidak akan terjadi ketergantungan pada programernya .

GARIS BESAR ISI PROGRAM
Input Data :














Pada input pendaftaran pasien (Nomor Rekam Medik); Anda bisa memilih cara penomorannya yaitu secara otomatis atau tidak. Akan tetapi agar tidak terjadi duplikasi nomor register Rawat Inap maka nomor register pasien rawat inap sengaja kami buat secara otomatis berdasar pada tahun, bulan tanggal dan nomor urut pada saat pasien tersebut rawat inap.

Contohnya adalah sbb :

No register 0804230001
Angka 08 diambil dari tahun 2008
Angka 04 diambil dari Bulan April
Angka 23 diambil dari Tanggal
Angka 0001 adalah nomur urut pada tanggal bulan dan tahun tersebut.
Artinya pasien dengan nomor tersebut diatas mondok pada tanggal 23 April 2008 dengan nomor urut 0001 ( nomor 1 ) dan bila ada pasien yang akan rawat inap lagi pada tanggal yang sama maka nomor register berikutnya akan secara otomatis menjadi 0804230002 yaitu pasien nomor 2 pada tanggal 23 April 2003 dan seterusnya. Sedangkan untuk tanggal berikutnya akan secara otomatis berganti kembali ke nomor urut paling awal yaitu 0001 (0804240001) tetapi nomor urut untuk tanggal 24 atau tanggal berikutnya.


OUTPUT :

1.Informasi :








2.Laporan-Laporan :













10 Besar dan Penyakit Grafiknya





























Kunjungan Jumlah Rawat Jalan
Jumlah kunjungan Baru/Lama
Jumlah kunjungan berdasar sex, pendidikan, pekerjaan, daerah asal dll
Indeks Penyakit
Indeks Dokter
Indeks Operasi
Indeks Kematian
Morbiditas Penyakit














RL-RL (Sesuai Buku Petunjuk Sistim Pengisian, Pengolahan dan Penyajian Data RS terbaru; revisi keluaran tahun 2005 yang dikeluarkan oleh DITJEN BINA YANMEDIK, DEPKES RI)




3. Surat Keterangan Medis :

Menu Surat Keterangan Medik ini selain berisi Surat Keterangan Medik. Asuransi, Visum Repertum ( Surat menyurat ) dan juga resume











Beberapa waktu lalu, DPR telah mengesahkan RUU Informasi & Transaksi Elektronik (ITE) menjadi UU ITE. Sebagai UU pertama yang mengatur bidang teknologi informasi (IT), banyak aspek dalam bidang IT menjadi tunduk pada UU tersebut, termasuk penggunaan IT dalam dunia kesehatan. Salah satu penggunaan IT dalam dunia kesehatan yang telah menjadi tren dalam dunia pelayanan kesehatan secara global adalah rekam medik elektronik (EHR).
Sehubungan dengan disahkannya UU diatas sebagaimana tertulis dalam hasil output/laporan diatas kelebihan program ini adalah untuk membuat Surat Keterangan Medik (SKM), Balasan Rujukan, Visum et Repertum maupun Resume tidak perlu mengetik ulang lagi secara manual karena untuk Program SKM sudah terintregrasi dalam program ini; sehingga dengan hanya menulis nomor Register maka semua data akan keluar dalam bentuk blanko dan hanya tinggal mencetak untuk kemudian ditanda tangani dokter yang bersangkutan.

Keamanan Data

Dalam petunjuk cara pembuatan program diberikan berbagai cara untuk mengamankan data; tidak hanya sekedar pembuatan password saja tapi juga dengan cara lain yang tingkat keamanan datanya lebih bisa diandalkan sehingga dengan demikian, file database tersebut tidak mudah di copy atau dirusak oleh seseorang pemakai.

  1. Antonio mengatakan...

    Sempre é bom conhecer outras culturas
    para que a gente aprenda mais abraços
    oss

 
About Me | Author Contact | Template Basic On Friendster | Powered By Blogspot | © Copyright  2008